Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabel Korslet, Mikrolet Terbakar

Kompas.com - 18/01/2011, 14:11 WIB

MALANG, KOMPAS.com - Sebuah mikrolet jurusan AMG nopol N 1479 UA bernomor lambung 114 terbakar di pertigaan Jalan Panglima Sudirman- dr Cipto, Senin (17/1/2011) malam. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa ini, karena mikrolet dalam kondisi kosong tanpa penumpang, dan sopir mikrolet berhasil menyelamatkan diri.

Imam, seorang saksi mata mengatakan, mikrolet terbakar dalam waktu kurang lebih 5 menit. “Kejadian ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB,” kata Imam.

Imam menceritakan, api dapat dipadamkan oleh warga dengan mengambil air di sungai kecil yang mengalir di sepanjang Jalan Panglima Sudirman. “Ada sekitar enam orang yang membantu memadamkan mikrolet,” lanjut Imam.

Api diduga berasal dari kabel dinamo yang mengalami arus pendek (korsleting) yang kemudian dengan cepat membakar bagian depan kendaraan. “Saat itu, saya sedang mau pulang,” kata sopir yang tidak mau disebut namanya.

Akibat kebakaran ini, mikrolet mengalami kerusakan pada kaca depan dan samping. Selain itu, kursi depan hangus, sedangkan kursi belakang tidak semua terbakar. “Ini musibah Mas, saya juga tidak meminta,” katanya.

Ada kejadian yang unik dalam kebakaran ini, meski bagian depan tempat mesin dan sirkuit elektronika terbakar, lampu rem mikrolet masih menyala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com