Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Alternatif Yogya-Solo Putus

Kompas.com - 25/09/2010, 20:29 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Akibat angin kencang yang melanda sebagian besar wilayah DI Yogyakarta sekitar pukul 14.00, jalan alternatif Yogya-Solo di wilayah Kecamatan Ngemplak dan Kalasan, Kabupaten Sleman, DIY, sempat putus, Sabtu (25/9/2010).

Hal itu terjadi karena belasan pohon di setidaknya enam titik ruas itu tumbang dan merintangi badan jalan. Arus lalu lintas pun dialihkan ke jalan-jalan dusun yang lebih kecil.

Titik putus terparah terjadi di ruas yang melintasi Desa Bimomartani, Ngemplak. Di titik itu, empat pohon jenis akasia tumbang bersamaan ke badan jalan. Beruntung, kondisi jalan saat itu sepi sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, pagar dari sebuah rumah yang berada di tepi jalan roboh tertimpa pohon.

Samijo (45), warga sekitar, mengatakan, terpaan angin yang benar-benar kencang berlangsung sekitar tiga menit. Setelah itu, hujan lebat turun. Warga sekitar kemudian bergotong royong memotong batang pohon dengan gergaji listrik dan membersihkan badan jalan. Sekitar 1,5 jam kemudian, jalan kembali bersih dan lalu lintas dibuka kembali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com