Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Sigit-Joko Cukur Gundul Kepala

Kompas.com - 07/06/2010, 18:07 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com - Pendukung dan simpatisan pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Magelang Sigit Widyonindito-Joko Prasetyo yang menang dalam penghitungan suara sementara, mencukur gundul, Senin.

Aksi 15 orang pendukung dan simpatisan pasangan calon yang diusung PDIP, PAN, dan PKS itu dilakukan di rumah Joko Prasetyo. Kampung Trunan, Kelurahan Tidar Selatan, Kota Magelang. Salah seorang dari mereka, Agus Budiman mengatakan dirinya mencukur gundul kepalanya sebagai nazar.

Pasangan Sigit Widyonindito-Joko Prasetyo meraih suara terbanyak dari penghitungan suara sementara dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Magelang, Minggu (6/6). "Saya sudah berjanji pada diri sendiri jika pasangan Sigit-Joko memenangkan pilkada, saya akan menggunduli kepala," katanya.

Joko Prasetyo mengatakan cukur gundul tersebut merupakan spontanitas para pendukungnya yang ingin mengungkapkan rasa syukur atas kemenangan pasangan ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukung yang telah memilihnya sehingga dalam penghitungan suara sementara di KPU Kota Magelang pasangan Sigit-Joko meraih suara sebanyak, 21.648 suara atau 43,64 persen dari suara yang masuk sebanyak 49.609 suara.

Berdasarkan penghitungan suara sementara yang dilakukan KPU Kota Magelang, pasangan Sigit Widyonindito-Joko Prasetyo berada di urutan pertama dengan 21.648 suara, diikuti pasangan Senen Budi Prasetyo-Kholid Abidin yang diusung Partai Demokrat, PDS, dan PPP dengan mengantongi 18.137 suara atau 36,56 persen.

Kemudian pasangan Budiyarto-Titik Utami yang diusung Partai Golkar, PKB, dan PKPI meraih 7.124 suara atau 14,36 persen, dan pasangan dari jalur independen atau perseorangan Koentjoro-Rahayu Enny Rahajeng memperoleh 2.700 suara, atau 5,44 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com