Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meliput Pelantikan Kades, Wartawan TV One Ditikam

Kompas.com - 06/04/2010, 15:09 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com — Seorang wartawan TV One menderita luka parah akibat ditikam sekelompok orang saat meliput pelantikan Kepala Desa Pesanggrahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Selasa (6/4/2010).
    
Berdasarkan informasi, korban bernama Rian Riyadi dari TV One. Ia merupakan juru kamera lepas yang bertugas di Indragiri Hilir. "Korban menderita luka akibat ditikam dengan pisau di paha kanannya," kata saksi mata, Loly Andriawan.  
    
Ia mengatakan, insiden tersebut bermula saat sejumlah wartawan meliput pelantikan Kepala Desa (Kades) Pesanggrahan di balai desa sekitar pukul 09.30. Kades Pesanggrahan H Mugni menjadi sorotan karena sudah 17 tahun menjadi kepala desa. Padahal, dalam peraturan daerah (perda), seorang kades hanya bisa menjabat dua periode atau hanya 10 tahun.
    
Menurut dia, pelantikan tersebut diwarnai penolakan dari belasan warga. Setelah itu, panitia pelantikan kades berusaha membubarkan aksi damai warga tersebut. Sempat terjadi adu fisik di antara kedua pihak.
    
"Korban berusaha mengambil gambar panitia yang mengejar pendemo. Namun, beberapa panitia memukul korban dengan balok dari belakang hingga ia terjungkal. Lalu panitia langsung mengeroyok korban dan tiba-tiba ada yang menikam," ujar Loly.
    
Ia mengatakan, korban sempat melawan, tetapi pelaku terlalu banyak. Panitia pelantikan kades bahkan merebut kamera video korban dan membantingnya hingga rusak. Ia mengatakan, korban kini dilarikan ke Tembilahan, ibu kota Indragiri Hilir, untuk mendapat perawatan medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com