Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Tubuh Terbakar, Rudi Lari Dikejar Warga

Kompas.com - 22/01/2010, 20:01 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Rudi Hartono (28), pria beristri ini, Jumat (22/1/2010), nekat membakar dirinya. Ia menyiramkan bensin ke tubuhnya karena putus asa akibat ditinggal kekasihnya yang akan menikah.

Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga Gang Abadi, Kelurahan Babakan Targong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Bandung, seusai shalat Jumat, sekitar pukul 12.30 WIB.

Iroh (55), saksi mata yang juga warga setempat, menuturkan, saat keluar dari rumahnya, dirinya melihat seorang pria yang menyiramkan bensin ke tubuhnya.

"Saat itu saya sedang keluar mencari makan siang. Saya terkejut ada pemuda yang menyiramkan botol dan mengancam akan membakar diri," ujar Iroh.

Iroh mengira hanya bercanda. Namun, dia terkejut saat pemuda tersebut serius dengan ancamannya. "Saya melihat pria tersebut memegang korek gas dan membakar badannya yang basah bensin," katanya.

Iroh melihat pemuda tersebut terbakar. Bahkan, saat terbakar sempat berlari. "Saat dia berlari para warga panik dan langsung menyiramkan air hingga api yang menjalar tubuhnya itu padam," paparnya.

Setelah api padam, warga lalu membawa Rudi ke RS Immanuel untuk diberikan pengobatan. Hingga saat ini keadaan Rudi masih kritis. Rudi terluka parah di bagian dada dan kaki.

Kekasih korban yang bernama Lia kini dimintai keterangan di Polsek Babakan Ciparay. Menurut adik Ipar Lia, Iyus Irawan (36), Lia yang menjadi janda dua anak ini akan menikah. "Kamis depan dia akan menikah dengan pria lain," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com