Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Pelayat Kelly Kwalik Terus Berdatangan

Kompas.com - 21/12/2009, 08:47 WIB

TIMIKA, KOMPAS.com — Para pelayat terus berdatangan di Kantor DPRD Kabupaten Mimika di Timika untuk menghadiri prosesi pemakaman Kelly Kwalik. Jenazah rencananya akan dimakam pada Senin (21/12/2009) di sebuah tanah lapang di Timika Indah, Distrik Mimika Baru, Timika, ibu kota Kabupaten Mimika.

Hingga pukul 10.15 WIT, jumlah pelayat yang ada di pelataran parkir DPRD Mimika sudah mencapai lebih dari 300 orang. Ratusan orang lainnya berkumpul di Jalan Cenderawasih, di depan Kantor DPRD Mimika. Mereka menunggu dimulainya Misa Requiem yang akan dipimpin Uskup Timika, Mgr John Philips Saklil Pr.

Sejumlah suster mulai datang ke Kantor DPRD Mimika, membantu persiapan Misa Requiem Kelly Kwalik. Dua meja bertaplak putih telah diletakkan di sebelah kiri peti jenazah Kelly. Peti jenazah Kelly yang berselubung bendera Bintang Kejora masih berada di teras Kantor DPRD. Di belakangnya terbentang spanduk bertuliskan, "Amerika, Belanda, dan PBB Segera Datang untuk Selesaikan Status Politik Bangsa Papua untuk Menentukan Nasib Sendiri."

Jenazah Kelly rencananya akan dimakamkan di tanah lapang di Timika Indah yang berjarak sekitar 1 km dari Kantor DPRD. Pemerintah Kabupaten Mimika dan Kepolisian Resor Mimika telah mendatangkan sejumlah bus dan truk untuk mengangkut para pelayat ke lokasi pemakaman. Hingga pukul 10.30 Misa Requiem belum dimulai. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com