Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Formasi 374 CPNS di Kapuas

Kompas.com - 25/10/2009, 14:39 WIB

KUALA KAPUAS, KOMPAS.com — Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah atau Kalteng, membuka 374 lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) bagi lulusan diploma dan sarjana.

"Pendaftaran formasi yang akan diperebutkan tersebut sudah dibuka sejak 23 Oktober 2009 di Badan Kepegawaian dan Pelatihan Daerah Kabupaten Kapuas," kata Bupati Kapuas HM Mawardi, Minggu (25/10).

Pembukaan pendaftaran tersebut seperti yang diumumkan HM Mawardi melalui suratnya nomor 811.1/060/BKPPD tahun 2009 tentang penerimaan CPNS tahun 2009.

Pada pengumuman yang dikeluarkan oleh orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Kapuas itu menyebutkan, formasi yang diterima masing-masing untuk formasi tenaga kesehatan, tenaga guru, dan tenaga teknis.

Untuk jumlah tenaga guru, sebanyak 161 CPNS akan ditempatkan di SD, SMP, dan SMA di semua kecamatan; tenaga kesehatan sebanyak 91 orang, serta tenaga teknis sebanyak 116 orang.

"Para pelamar setinggi-tingginya 35 tahun sampai dengan 1 Januari 2010," kata HM Mawardi dalam pengumuman tersebut.

Waktu penerimaan berkas ditutup hingga 4 November 2009 dan pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 7 November 2009.

Untuk pengambilan tanda peserta ujian bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi atau berkas akan dilaksanakan pada tanggal 10-14 November 2009.

Sejumlah pelamar dari luar kota Kuala Kapuas juga ikut mendaftar dalam perebutan formasi abdi negara tersebut. Salah seorang pelamar dari Palangkaraya, Yenny, mengaku berminat melamar formasi yang ditawarkan oleh Pemkab Kapuas tersebut.

"Saya datang dari Palangkaraya karena ingin melamar sebagai CPNS di Kapuas, kebetulan ada formasi yang sesuai dengan keahlian saya," katanya.

Adanya penerimaan CPNS di Kabupaten Kapuas disambut baik oleh sejumlah pelamar yang bercita-cita menjadi seorang pelayan masyarakat pada Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com