Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beri Kesempatan Rakyat Miskin Jadi CPNS

Kompas.com - 17/10/2009, 15:58 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Seiring dibukannya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di lingkungan Pemeritah Daerah (Pemda) Bone Bolango yang diperpanjang sampai 20 oktober mendatang, warga minta agar memprioritaskan masyarakat miskin.

Yanti salah seorang CPNS yang mengikuti pendaftaran menjelaskan, akan sangat berterima kasih jika Pemda Bonbol lebih memprioritaskan masyarakat ekonomi lemah, untuk di terima menjadi PNS di lingkungan Pemda Bonbol.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih jika masyarakat ekonomi lemah bisa diterima menjadi PNS," Kata Yanti, Sabtu (17/10).

Yanti menambahkan, banyak diantara warga yang ekonomi lemah berhasil meraih gelar sarjana, walaupun dengan susah payah untuk berjuang membiayai kuliah.

"Silahkan jika Pemda Bonbol meragukan kepintaran kami, nantinya akan dibuktikan pada saat test wawancara dan ujian tulis," Ungkap Yanti, dengan penuh percaya diri.

Dia menambahkan, banyak diantara warga yang ekonominya lemah tapi berhasil meraih gelar sarjana dengan hasil yang memuaskan, tapi justru sebaliknya belum tentu orang yang ekonominya mampu berhasil dengan nilai yang memuaskan.

"Kami ingin Anggota Legislatif yang sekarang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bone Bolango agar dapat mendengar aspirasi ini," Ungkap Yanti.

Dia menjelaskan bahwa jika masyarakat ekonomi lemah bisa terangkat jadi PNS, maka roda perekonomian masyarakat Bone Bolango akan meningkat dan berjalan dengan baik.

"Tapi jika orang yang ekonominya mampu terangkat menjadi PNS maka yang kaya tambah kaya dan yang miskin terus menderita," Tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com