Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Evakuasi Temukan 30 Orang Korban

Kompas.com - 04/10/2009, 08:06 WIB

PADANG, KOMPAS.com — Tim evakuasi berhasil menemukan sekitar 30 orang korban dalam reruntuhan gedung Hotel Ambacang di Padang, Sumatera Barat, pascagempa 7,6 skala Richter (SR).

"Hingga hari ini sebanyak lebih kurang 30 orang korban telah berhasil ditemukan dalam gedung Hotel Ambacang," kata Humas Basarnas Pusat, Gagah Perkasa, ketika ditemui di lokasi reruntuhan Hotel Ambacang, di Padang, Sabtu (3/10).

Dari pemantauan Antara, Sabtu, terlihat tim evakuasi yang tergabung dalam Basarnas, TNI, Polri, serta para relawan terus mencari korban yang tertimbun dalam reruntuhan Hotel Ambacang di Padang.

Menurut Gagah, tom evakuasi lebih menfokuskan korban yang masih hidup tertimbun dalam reruntuhan gedung Hotel Ambacang. Dia mengatakan, untuk hari ini tim telah berhasil menemukan empat orang korban yang tertimbun dalam reruntuhan gedung Hotel Ambacang.

Empat dari korban yang berhasil ditemukan tersebut, dua di antaranya masih hidup dan kini menjalani perawatan di rumah sakit M Jamil, Padang.

"Sebelumnya Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) mendeteksi ada tiga korban yang masih hidup dan tertimbun di Hotel Ambacang. Mereka diperkirakan berada di sekitar kolam renang," katanya.

Dari data Satkorlak Penanganan Bencana (Sarklat PB) Sumatera Barat, jumlah korban gempa meninggal dunia hingga Sabtu 3 Oktober malam telah mencapai 548 korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com