Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jawa Tengah Kirim Dokter Tulang

Kompas.com - 03/10/2009, 22:41 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan lima dokter spesialis bedah ortopedi dan anastesi untuk dikirim ke lokasi gempa di, Padang, Sumatera Barat.
    
Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Hartanto, di Semarang, Sabtu (3/10), mengatakan, kelima dokter spesialis tulang tersebut diperbantukan dari Rumah Sakit Kariadi Semarang, Moewardi Surakarta, dan Margono Magelang. Selain dokter spesialis, kata dia, tim medis dari Jawa Tengah juga akan diperkuat oleh tiga dokter umum serta sejumlah tenaga medis lainnya.
    
Menurut dia, tim medis dari provinsi ini akan diberangkatkan pada Senin (5/10) pekan depan. "Pemberangkatan akan dilakukan bertahap dalam tiga kelompok, diberangkatkan antara Oktober hingga November 2009," katanya.
    
Ia menuturkan, tenaga medis yang dikirim ini akan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Nasional serta tim dari Rumah Sakit M.Jamil Padang.
    
Ia menambahkan, bersama dengan tim medis ini, Jawa Tengah juga mengirimkan logistik bantuan berupa obat, bahan kebutuhan pokok, serta air bersih.
    
Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo telah menginstruksikan dinas kesehatan segera mengirim tenaga medis ke lokasi gempa di Sumatera Barat, sehari setelah kejadian. Menurut gubernur, bantuan yang dikirim ini merupakan bagian dari solidaritas provinsi ini atas musibah yang menimpa Sumatera Barat.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com