Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelaparan, Nodong Dapat Rp 1,3 Juta

Kompas.com - 21/09/2009, 06:48 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Dedi alias Jau (16) bersama dua orang rekannya nekat menodong Aini (17), warga Jl Syakyakirti, Lr Pancasila, Kelurahan Karang Anyar, Palembang, di tangga Jembatan Ampera.

Beruntung, Aini sempat berteriak sebelum Dedi dan komplotannya berhasil melarikan diri. Teriakan itu terdengar oleh anggota Pospam Pasar 16 yang langsung mengejar Dedi dan temannya.

Sayang, hanya Dedi yang berhasil ditangkap. Sementara dua pelaku lainnya berhasil kabur. Dari tangan Dedi, polisi berhasil menyita sebuah dompet yang berisi uang Rp 1,3 juta dan sebuah ponsel milik Aini.

"Saya terpaksa karena kelaparan, kami tidak punya uang lagi untuk makan," kata Dedi yang sudah delapan tahun tidak pernah pulang ke rumahnya yang terletak di Dusun Sukarami, Penggayan, OKI.

Selama delapan tahun dia bekerja sebagai pemulung. "Aku lari dari rumah karena dituduh bapak mencuri uang, padahal aku tidak melakukannya, jadi lebih baik aku pergi dari rumah dan membiayai hidupku sendiri," tambahnya.

Menurutnya, selama lari dari rumah, tidak pernah sekalipun dia pulang ke rumah atau menghubungi salah satu keluarganya.

Kapolsekta Ilir Timur (IT) 1 Palembang AKP Kadarislam mengatakan bahwa dua orang pelaku lainnya saat ini masih dalam pengejaran anggota.

"Barang bukti selain milik korban, kita juga mendapatkan senjata tajam berupa pisau milik pelaku yang digunakan untuk menodong korban," kata Kadarislam. (cw6)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com