Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Diduga Tewas dalam Penggerebekan

Kompas.com - 17/09/2009, 07:21 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Penghuni rumah yang digerebek polisi diduga tewas. Adapun rumah di Kampung Kepuh Sari RT 3 RW 11, Kelurahan Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo, itu dihuni sepasang suami istri, Susilo alias Abid (24) dan Putri Munawaroh (20). Satu orang lain yang disebut berada dalam rumah itu adalah Bagus Budi Pranoto alias Urwah, yang diduga terlibat dalam aksi terorisme.

Informasi lain yang diterima Kompas dari anggota intelijen di lapangan menyebutkan, di dalam rumah ada juga Maruto, seorang buronan polisi dalam kasus terorisme. Meski begitu, sejauh ini belum ada informasi resmi dari kepolisian.

Susilo merupakan pengajar di Ponpes Al Kahfi Mojosongo. Di rumah tersebut dia tinggal bersama istrinya yang tengah hamil muda. Istrinya juga mengajar mengaji di TPA yang juga berada di rumahnya.

Sebelumnya, dari lokasi pengepungan terdengar setidaknya dua kali ledakan disusul rentetan tembakan. Menurut penuturan warga setempat, kondisi atap rumah sudah runtuh, jendela terlihat pecah, dan tersisa hanya bagian tembok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com