Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Akan Resmikan Dua Jalur Ganda Kereta

Kompas.com - 08/09/2009, 23:11 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Jalur kereta api ganda dari Cirebon, Jawa Barat menuju Kroya, Jawa Tengah akan diresmikan Rabu (8/9). Aktivitas yang rencananya dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu akan dilakukan bersamaan dengan peresmian kereta ekonomi K3 di Stasiun Kota, Jakarta.

Commercial Director PT Len Industri (Persero) Abraham Mose di Bandung, Selasa (8/9), mengatakan, peresmian juga dilakukan terhadap jalur ganda Pekalongan-Tegal di Jawa Tengah. Setelah jalur ganda dibangun, kereta yang berlawanan arah tidak perlu saling menunggu seperti pada rel tunggal.

Peran PT Len Industri yaitu mengerjakan modifikasi sistem persinyalan untuk jalur-jalur ganda tersebut yang dapat diselesai kan kurang dari setahun. Kami berperan sebagai kontraktor yang bertanggung jawab terhadap modifikasi persinyalan dari rel tunggal menjadi ganda," ujarnya.

Proyek jalur Cirebon-Kroya bernilai Rp 49 miliar dan Pekalongan-Tegal sebesar Rp 30,8 miliar. Jalur Cirebon-Kroya melewati stasiun Purwokerto, Karanggandul, Karangsari, Legok, dan Patuguran serta Pekalongan-Tegal melewati stasiun Pemalang, Surodadi, dan Larangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com