Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa, Acara Sri Mulyani dan Darmin Bubar

Kompas.com - 02/09/2009, 15:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Konferensi pers Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Pejabat Sementara Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution di gedung Ditjen Pajak, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (2/9), sekitar pukul 15.00 WIB, bubar akibat gedung tempat konferensi pers bergetar karena gempa.

Konferensi pers menyoroti rencana pertemuan menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara yang tergabung dalam G20 di London 4-5 September 2009. Kendati getaran gempa sangat terasa namun tak ada sikap panik pada kedua pejabat negara tersebut. Tak hanya keduanya, sejumlah karyawan Ditjen Pajak juga memilih keluar gedung dan berada di halaman gedung pencakar langit tersebut.

Darmin mengatakan selama berada di Ditjen Pajak belum pernah merasakan getaran gempa. "Ini pertama kali di kantor ini," kata mantan Dirjen Pajak ini.

Beda dengan kampungnya di Tapanuli Sumatera Utara."Wah kalau di kampung sering ada gempa karena kampungnya di kaki gunung. Saya was-was karena gedung ini tidak didisain untuk permanen," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com