Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Orang Tewas Saat Kuras Sumur

Kompas.com - 23/08/2009, 17:19 WIB

 

 

SOLO, KOMPAS.com-Supardi (40), warga Jati, Gatak, Sukoharjo tewas saat sedang menguras sumur milik seorang warga di Kampung Ngadisono, Kadipiro, Banjarsari, Solo, Minggu (23/8). Peristiwa ini diperkirakan terjadi pukul 14.00.

Saat itu, Supardi bersama dua orang rekannya, Bagiyo dan Wolo, akan menguras sumur yang sudah lebih dari lima tahun tidak digunakan. Sumur itu berada di atas sebidang tanah yang sedang dibangun sebuah rumah. Supardi yang turun pertama kali, diduga pingsan atau tewas saat masuk ke dalam sumur berkedalaman 12 meter lalu terjatuh ke air. Ia diduga keracunan gas karbon monoksida (CO).

Bagiyo dan Wolo yang sempat masuk ke dalam sumur, berhasil naik kembali lalu jatuh pingsan di tepi sumur. Warga sekitar, seperti diceritakan Sadimin, sempat mendengar salah satu memanggil-manggil Kang, kang . Seekor ayam hidup yang dimasukkan ke dalam sumur oleh warga, kondisinya mati saat ditarik kembali ke atas tujuh menit kemudian. Jenazah Supardi dibawa ke laboratorium forensik sedangkan Bagiyo dan Wolo dilarikan ke RS Brayat Minulya dengan keluhan sesak dan pusing.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com