Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deklarasi Mega-Pro Diwarnai Salah Baca Teks Pancasila

Kompas.com - 07/06/2009, 21:36 WIB

BANDUNG,KOMPAS.com- Pasangan calon presiden dan wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto mengukuhkan tim sukses di Jawa Barat, Minggu (7/6), di Gedung Olahraga C-Tra Arena, Bandung. Nampak hadir dalam kegiatan itu sejumlah perwakilan dari PPP, PKB, PDS, PNI Marhaenisme, dan PAN.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jabar Enjang Hudori bahkan membacakan naskah dukungan kepada pasangan Mega-Pro. Enjang mengatakan, dukungan itu diberikan karena persamaan visi-misi. "Ini adalah dukungan personal dan bukan kelembagaan. tapi saya akan imbau kader PKB lainnya untuk menangkan Mega-Pro," katanya.

Enjang mengatakan, kalaupun dirinya dipecat karena dukungan tersebut, dia siap menanggung risikonya. Seperti diketahui, PPP, PKB, dan PAN di tingkat nasional mendukung SBY-Boediono.

Salah baca teks Pancasila

Pemantauan Kompas, pengukuhan tim sukses Mega-Pro itu sempat diwarnai kesalahan panitia membaca sila ke lima Pancasila. Peserta yang hadir pun sempat menyoraki pembacaan itu, tetapi pembacaan tetap dilanjutkan.

Sila kelima yang berbunyi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dibacakan Keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia. Pembaca segera melanjutkan pembacaan itu tanpa meralatnya terlebih dulu.

Dalam acara itu, Megawati melantik 45 anggota tim sukses di Jabar. Ia berharap tim sukses itu bisa memaksimalkan tugas memenngkan drinya. Kemenangan Mega-Pro diklaim bisa membngkitkan kmbali cita-cita Bung Karno yang juga perumus Pancasila.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com