Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arak-arakan Adipura Hingga Sore Hari

Kompas.com - 06/06/2009, 08:04 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Piala Adipura kategori kota metropolitan dan rasio hutan kota terbaik yang diterima Kota Palembang, Sumsel pada puncak Hari Lingkungan Sedunia 5 Juni 2009, di Istana Negara Jakarta tiba di Palembang dan diarak keliling kota.
    
Informasi dari Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Sabtu, menyebutkan setelah Piala Adipura yang ketiga kalinya untuk Kota Palembang itu diterima Wali Kota Eddy Santana Putra dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Jakarta, Jumat (5/6), pada sore harinya diterbangkan dan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang.
    
Piala lambang prestasi di bidang kebersihan lingkungan untuk Kota Palembang itu, disambut dan kemudian diarak keliling kota sejak dari Bandara SMB II ke Simpang Tanjung Api Api, Jl Kol H Barlian, Jl Jenderal Sudirman, Simpang Polda, Simpang Charitas, bundaran air mancur, Jl Merdeka, dan menuju kantor wali kota.
    
Setelah disimpan semalam di kantor wali kota, pagi ini sejak pukul 08.00 sd. 14.00 WIB, dilakukan prosesi arak-arakan secara  meriah. Arak-arakan Piala Adipura ini diikuti rombongan "pasukan kuning" (petugas kebersihan kota), organisasi pemuda, pemuka agama dan tokoh masyarakat, pemangku adat, paguyuban, bujang gadis Palembang, tanjidor, LPMK, perwakilan RT/RW, rebana, perwakilan lurah, taruna siaga bencana, dan unsur dinas terkait di Pemkot Palembang.
    
Rute perjalanan arak-arakan Piala Adipura itu, diatur dalam dua tahapan yaitu pagi (pukul 08.00-11.30 WIB) dan siang hari (pukul 12.30-14.00 WIB). Jalan-jalan yang dilalui, antara lain dari kantor wali kota menuju Jl Merdeka dan start di Jl Tasik, lalu ke Jl Kapten A Rivai terus menyusuri jalan-jalan protokol hingga ke Simpang Jakabaring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com