Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekonstruksi Pembunuhan Prabangsa Dipenuhi Warga

Kompas.com - 03/06/2009, 19:55 WIB

BANGLI, KOMPAS.com — Puluhan warga Bangli berdatangan dan memadati rumah Nyoman Susrama (SR), tersangka pembunuhan wartawan Radar Bali, AA Prabangsa, yang tengah digelar prarekonstruksi oleh Polda Bali. Mereka antusias dan penasaran dengan kasus yang menyeret orang kaya dan anggota DPRD Bangli terpilih serta adik kandung Bupati Bangli, Nengah Arnawa.

Yang juga menarik, kasus ini sempat dinyatakan bermotif asmara atau perselingkuhan. Namun, polisi meleset dan menganulir motif terkait pemberitaan dugaan korupsi proyek pembangunan sekolah oleh Dinas Pendidikan Bangli sekitar Rp 4 miliar.

Kanit I Reserse Ditreskrim Polda Bali AKBP Ahmad Nurwakhid mengaku kewalahan dengan kedatangan puluhan warga ini. "Wah, kami tidak menyangka warga antusias. Padahal, ini baru prarekonstruksi," katanya.

Prarekonstruksi tersebut digelar di dua lokasi, depan rumah orangtua Prabangsa saat korban dijemput, dan rumah SR tempat pembunuhan. Namun, masyarakat sempat kecewa, SR tidak diajak pada prarekonstruksi. Polisi hanya membawa enam tersangka dari sembilan tersangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com