Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tujuh Pendaki Tersesat di Gunung Ciremai

Kompas.com - 24/05/2009, 06:30 WIB

KUNINGAN, KOMPAS.com — Sebanyak tujuh pendaki gunung asal Bekasi Timur dilaporkan tersesat di Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sejak Sabtu (23/5).

Dari hasil kontak terakhir Sabtu malam, mereka dalam kondisi tanpa makanan, korek api, dan salah satu di antara mereka cedera berat karena terjatuh dari jurang.

Belum diketahui nama-nama para pendaki tersebut. Menurut Muhtadin Nafari, Kepala Taman Nasional Gunung Ciremai, mereka tidak terdaftar dalam izin pendakian atau menjadi pendaki gelap. "Kami masih bisa kontak mereka karena telepon genggam mereka masih bisa dipakai. Tetapi kami khawatir baterai mereka tak mencukupi sampai hari Minggu ini," kata Muhtadin.

Mereka diperkirakan berada di area Sanggabuana di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan tanah. Namun, dipastikan, mereka tidak berada di jalur pendakian karena tak bisa menemukan penanda apa pun di jalan. Tim penyelamat, menurut Muhtadin, sudah mulai bergerak ke lokasi tempat mereka tersesat, sejak Sabtu pukul 20.30 malam. Namun, untuk menjangkau daerah tersebut butuh waktu sekitar tujuh hingga delapan jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com