Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Sibuk Bersihkan Rumah

Kompas.com - 23/05/2009, 21:05 WIB

CIREBON, KOMPAS.com - Puluhan warga di Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon tampak sibuk membenahi rumah mereka setelah  diterpa angin puting beliung sehari sebelumnya.
    
Pantauan di desa Jadimulya, Desa Klayan dan Vila Intan di Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Sabtu (23/5),  angin puting beliung tersebut mengakibatkan  puluhan rumah  rusak parah. Mayoritas rumah rusak pada bagian atasnya akibat tertimpa pohon tumbang.
    
Kerusakan itu antara lain di Desa Jadimulya sekitar 9 rumah, 2 bengkel mobil, 7 warung tenda makanan mengalami kerusakan yang cukup parah dan sekitar  50 unit bangunan  rusak ringan.
    
Sedangkan, di Desa Klayan sedikitnya 3 unit rumah rusak cukup parah. Sekitar 35 unit rumah  mengalami rusak sedang dan ringan. Tampaknya angin puting beliung tersebut melanda  di tiga titik.
    
Warga terlihat sibuk membuang pecahan genting yang berserakan. Sebagian lainnya, berada membenari atap rumah masing-masing.
    
Abdul Toib (60), warga Desa Jadimulya, mengatakan hampir seluruh warga yang kediamannya terlanda angin ribut sibuk membenahi rumahnya. "Angin puting beliung tidak berlangsung  lama hanya beberapa menit, tetapi kerusakannya luar biasa," katanya.
    
Warga lain Suyono, mengatakan rumahnya mengalami kerusakan dan hanya dalam hitungan menit. "Untung saya berlindung di dalam rumah, karena pecahan genteng melayang di dekat rumah saya," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com