Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mustain Curi Hati Yulia Sekaligus Sepeda Motornya

Kompas.com - 17/05/2009, 09:23 WIB

MALANG, KOMPAS.com - ENTAH apa yang ada di otak Mustain Romli. Pria berumur 28 tahun itu, ternyata merupakan otak pencurian sepeda motor milik Yulia (27), istrinya sendiri. Mustain sungguh keterlaluan. Sukses mencuri hati wanita itu, juga sukses mencuri motornya.

Namun belang Mustain akhirnya terbongkar juga, saat pembeli ketiga dari motor curian itu hendak memperpanjang Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNKB) di kantor Samsat.

Sesungguhnya, kasus pencurian itu sudah terjadi saat Mustain dan Yulia masih dalam status bertunangan. Sebagai sepasang kekasih, Yulia tentu tidak keberatan sepeda motornya dipakai Mustain. Suatu saat, Mustain menggandakan kunci motor itu. Kunci asli dikembalikan ke Yulia, sedangkan STNK dimasukkan di bawah jok.

Pria yang tinggal di Jl Gadang gang IX, Kabupaten Malang itu ternyata sedang menyusun rencana jahatnya. Sepeda motor yang biasa diparkir di teras rumah diinformasikan kepada Yulianto. Demikian juga dengan kunci palsu pun diberikan.

Drama selanjutnya, Yulianto dengn mudah menggondol sepeda motor itu, sedangkan Mustain melaporkan peristiwa itu ke polsek setempat. Ini sudah sesuai skenario yang mereka susun. Peristiwa itu terjadi pada 25 Juli 2008. Hampir setahun lalu.

Sambil menunggu perkembangan kasus kehilangan sepeda motor, cinta Yulia dan Mustain semakin tumbuh mekar. Mereka kemudian menikah. Mustain tentu senang dalam hati, karena merasa sukses mencuri hati Yulia dan juga sukses mencuri sepeda motornya.

Namun tindakan culas Mustain akhirnya terbongkar. Pekan lalu pekan lalu polisi Polsekta Sukun menemukan sepeda motor Yamaha Jupiter Z N-5265-CZ milik Yulia yang dilaporkan hilang oleh Mustain. Motor itu ditangan Yulianto.

Mustain dan Yulianto, warga Lembangsari RT 40/6, Dampit, Kabupaten Malang itu dicokok polisi secara berurutan pada 13 dan 14 Mei 2009. “Ketika itu, saya gandakan kuncinya dan memasukkan STNK-nya di jok. Saya suruh Yulianto mengambilnya setelah saya kasih kunci duplikat. Lalu saya laporkan motor itu hilang dari teras rumah istri saya,” kata Mustain, Jumat (15/5).

Sepeda Jupiter Z itu telah berpindah tangan. Semuanya melalui perantara Yulianto. Namun pada pembeli ketiga, kejahatan ini terbongkar saat polisi mengidentifikasikan proses perpanjangan STNK di Samsat. “Kami memastikan jika motor tersebut adalah motor yang sebelumnya telah dilaporkan hilang tahun lalu,” ujar Kanit Reskrim Polsekta Sukun, Iptu M Sirait.why

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com