Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Katolik Papua Tolak Pemecatan Petrus Ambarura

Kompas.com - 21/04/2009, 14:39 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com- Pemuda Katolik Papua menolak pemecatan terhadap Petrus Ambarura selaku Ketua Sub Komite Daerah I Pemuda Katolik Papua. Pemecatan terhadap Petrus Ambarura tidak sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Pemuda Kantolik Indonesia.

Ketua Komite Daerah Pemuda Katolik Papua FX Emanuel Way di Jayapura, Selasa (21/4), mengatakan, pemecatan langsung dilakukan Ketua DPP Pemuda Katolik Natalis Situmorang seusai Pemilu 9 April 2009.

"Tidak ada penyampaian sama sekali kepada saya selaku Ketua Pemuda Katolik Papua terkait pemecatan itu. Ini melanggar kode etik organisasi dan anggaran dasar serta anggaran rumah tangga organisasi nasional Pemuda Katolik," kata Way.

Alasan pemecatan karena Petrus Ambarura mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Boven Digoel, tidak diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi itu.

Way menegaskan, mengetahui cukup baik kualitas dan kemampuan Petrus Ambarura. "Saya pikir Ketua Umum DPP Pemuda Katolik mempertimbangkan kembali keputusan itu. Ambarura punya peran cukup besar dalam membangun rasa aman dan tenang warga di Boven Digoel dan Merauke," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com