Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guru Besar USU Medan Dirampok, Istrinya Tewas

Kompas.com - 12/04/2009, 13:28 WIB

MEDAN, KOMPAS.com — Pembunuhan bermotif perampokan kembali terjadi di Medan, Minggu pagi. Prof H Bachtiar Hasan Miraza mengalami cedera berat, tapi istrinya, Naya Miraza, tewas. Perampokan terjadi di rumah mereka di Jalan Prof A Sofyan di kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.
    
Bachtiar Hasan Miraza (72) yang juga Komisaris Bank Sumut dan istrinya, Naya Miraza (54), tokoh perempuan Sumut, diduga dianiaya perampok yang masuk ke rumah mereka. Keduanya dipukul dengan benda keras.
    
Dekan Fakultas Ekonomi USU Drs Jhon T Ritonga M.Ec di rumah duka mengatakan, Minggu sekitar pukul 06.30, Bachtiar dengan kepala berlumuran darah membangunkan cucunya, Suci Kania (19), tetapi kemudian dia pingsan.
     
Kini guru besar FE USU itu dirawat di RS Elisabeth Medan karena luka berat di kepalanya, sementara jasad Ny Naya Miraza masih di rumah duka yang didatangi ribuan pelayat.

Para saksi mata tidak bisa memberi banyak keterangan. Sementara itu, para dosen yang berdomisili di kawasan tersebut baru bisa mengandalkan informasi singkat dari cucu korban. Kasus serupa terjadi setahun lebih lalu ketika mertua mantan Kapolda Sumut Irjen Pol Hadiman juga menjadi korban dan meninggal dunia dengan motif perampokan. Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara sejak pagi.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com