Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantai Plasa Simpanglima Runtuh, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 11/04/2009, 19:01 WIB

SEMARANG,KOMPAS.com-Pengunjung pusat perbelanjaan Plasa Simpanglima, Sabtu (11/4) sekitar pukul 16.15 WIB, dikejutkan dengan robohnya lantai pada bangunan tingkat enam.  Peristiwa ini menewaskan satu orang dan empat orang luka-luka.

Informasi yang dikumpulkan menyebutkan para korban terdiri dari tiga karyawan Telkom Speedy dan dua orang pengunjung yang berada satu tingkat di bawahnya.

Korban tewas yang juga penjaga stan Telkom Speedy, Feby Nurcahyo (30), warga Jalan Hasil 15 RT 6 RW 3 Kelurahan Karang Tempel, Kecamatan Semarang Timur. Korban tewas karena menderita luka parah pada bagian kepala.

Korban luka parah bernama Iin Dwi Anggraeni (24), warga Jalan Lintang Trenggono I No 24 Tlogosari dan Novi Hermiati (27), warga Kanalsari Barat I No. 7 Kelurahan Purwosari, Semarang Timur. Kedua korban ini juga merupakan penjaga stan Telkom Speedy.

Sedangkan korban luka ringan pada bagian kepala, Yuniarti, warga Kampung Brondongan 92 Kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Semarang Timur. Satu orang lagi yang tidak diketahui identitasnya sudah dibawa pulang keluarganya karena hanya menderita luka ringan.

Salah seorang korban, Yuniarti, mengatakan saat peristiwa terjadi ia dan suaminya sedang mengunjungi stan Telkom Speedy di lantai lima pusat perbelanjaan tersebut. "Belum lama saya berada di stan Telkom Speedy tiba-tiba lantai pada bagian atas stan runtuh dan menimpa kami yang tepat berada di bawahnya," katanya.

Hingga saat ini korban tewas dan luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Tlogorejo Semarang. Polisi dari Polres Semarang Timur dan Polsek Semarang Tengah yang datang ke tempat kejadian langsung mengamankan di sekitar lokasi dan mengumpulkan keterangan dari para saksi mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com