Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Kabur, Anggota Polsekta Samarinda Ilir Diperiksa

Kompas.com - 06/04/2009, 20:16 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Dua tahanan kabur dari Kepolisian Sektor Kota Samarinda Ilir, Minggu (5/4). Terkait hal itu, tim penyidik pada Bidang Profesi dan Pengamanan Internal Kepolisian Daerah Kalimantan Timur memeriksa anggota Polsekta Samarinda Ilir.

Kepala Kepolisian Kota Besar Samarinda Komisaris Besar Abdul Kamil Razak membenarkan adanya pemeriksaan terhadap anggota Polsekta Samarinda Ilir saat diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (6/4).

Menurut Kamil Razak, tahanan kabur sekitar pukul 05.30 Wita. Waktu itu, ada empat polisi di Kantor Polsekta Samarinda Ilir. Keempat polisi itulah yang kini diperiksa dan ditahan di Ruang Pelayanan Pengaduan Penegak Disiplin Poltabes Samarinda.

Kronologis berdasarkan hasil pemeriksaan TKP, tahanan keluar sekitar jam setengah enam (05.30 Wita) tetapi tidak ada pengerusakan apa-apa, kata Kamil Razak.

Yang mengherankan, pintu-pintu, teralis-teralis, bahkan gembok ruang tahanan masih utuh. Padahal ruang tahanan dibatasi teralis berlapis-lapis. Yang mengkhawatirkan, diduga tahanan kabur dengan pistol yang dicuri dari polisi. Yang dicuri, menurut Tribun Kaltim, jenis Taurus Colt 38 dan lima peluru.

Terkait itu semua, menurut Kamil Razak, penyidikan dilakukan secara mendalam. Mungkin ada (unsur) kelalaian anggota, katanya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Poltabes Samarinda Komisaris Yusep Gunawan menambahkan, tahanan yang kabur ialah Ujang (31), tersangka pencurian telepon selular, dan tersangka penipuan sepeda motor bernama Fauzi (25).

Kamil Razak mengatakan, telah membentuk tiga tim untuk menangkap kedua tahanan yang kabur. Tim dari Polsekta Samarinda Ilir, Poltabes Samarinda, dan Polda Kaltim.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com