Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gila, Kupon Dukun Ponari Dijual Rp 50.000

Kompas.com - 23/02/2009, 21:12 WIB

JOMBANG, SENIN — Praktik pengobatan Ponari siang tadi sudah mulai tertib dengan jadwal waktu yang lumayan ketat, yakni dimulai sekitar pukul 10.39, seusai Ponari pulang dari sekolah hingga selesai. Jumlah pasien pun dibatasi hingga 5.000 orang.

Namun, akibat kupon pengobatan yang dibatasi hanya 5.000 buah per hari, tak terelakkan muncul para calo yang memanfaatkannya demi keuntungan berlimpah. Para calo ini menjual kupon seharga Rp 30.000 hingga Rp 50.000 per lembar. Padahal jika membeli di panitia, harga kupon 'hanya' Rp 5.000 per lembar.

Sholikhin, dari Jember, mengaku mendapat kupon dari calo seharga Rp 30.000. "Ada juga orang yang bersamaan saya membeli seharga Rp 50.000," kata Sholikhin.

Menurut dia, kupon seharga itu terpaksa dibeli karena dia kehabisan kupon untuk pengobatan hari Senin kemarin. "Daripada menginap dan meninggalkan pekerjaan di rumah, lebih baik saya beli saja walaupun mahal," kata Solikhin yang mengaku mencarikan air bertuah Ponari untuk kesembuhan ayahnya yang menderita stroke. (sutono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com