Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Stres, Briptu Tulus Bunuh Diri di Atas Rel

Kompas.com - 19/02/2009, 11:39 WIB

MUARAENIM, KAMIS — Diduga stress, Bripda Tulus Marka (29) nekat bunuh diri di rel kereta api (KA) yang lokasinya dekat jembatan Sahmad, Pelitasari, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muaraenim, Muaraenim, Kamis (19/2). Korban yang tewas dengan dugaan digilas KA Babaranjang ini saat ditemukan kondisi tubuhnya terpotong.

Wakapolres Muaraenim, Kompol Satria Yusada SIk, ditemui Kamis (19/2), mengatakan, korban bertugas di Muaraenim dua tahun terakhir. Korban masuk polisi tahun 1995 melalui jalur Tamtama dan mengikuti pendidikan setingkat Bintara pada 2005 lalu. Sejak 2006 korban bertugas di Muaraenim dengan maksud mendekati keluarganya.

Korban, menurut Satria Yusada, memang selama beberapa waktu dirawat di Poliklinik Polres Muaraenim dengan dugaan menderita gangguan jiwa. Dugaan korban menderita gangguan jiwa ini diperkuat keterangan dokter Poliklinik Polres Muaaenim, dr Entriyeni.

Bahkan, sebelumnya menurut keterangan keluarga, korban sudah tujuh kali melakukan percobaan bunuh diri di antaranya dengan terlentang di rel KA juga minum racun serangga. Namun, upaya tersebut berhasil digagalkan.

Korban pertama kali diketahui sekitar pukul 08.00, Kamis (19/2), setelah tidak didapati mengikuti apel. Pagi harinya korban sempat mengantarkan istrinya yang memang bekerja sebagai tenaga honorer di Poliklinik Polres Muaraenim.

Korban meninggalkan satu orang istri, Prida Aprisanti dan seorang anak Noval yang berusia dua tahun. Saat ini jenazah korban dibawa ke kampung halamannya di Dusun Perangai, Kecamatan Marapi Timur Selatan, Kabupaten Lahat. (Ardani Zuhri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com