Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah KA Tertahan Di Pekalongan

Kompas.com - 08/02/2009, 11:38 WIB

PEKALONGAN, MINGGU - Sejumlah rangkaian kereta api (KA) jurusan Jakarta menuju Semarang, Minggu (8/2) pagi tertahan di Stasiun Kota Pekalongan, Jawa Tengah, karena jalur rel KA di Weleri, Kabupaten Kendal terkena banjir.

Sejumlah KA yang sempat tertahan di Stasiun Kota Pekalongan, adalah KA Herina jurusan Bandung-Semarang, dan KA Tawang Jaya jurusan Jakarta-Semarang sedangkan KA Argo Sindoro dialihkan melalui jalur selatan, demikian pantauan di Pekalongan hingga Minggu siang.

KA Herina dan Tawang Jaya sempat tertahan di Stasiun Kota Pekalongan sejak pukul 04.00 WIB hingga pukul 09.15 WIB sehingga semua penumpang dialihkan dengan menggunakan bus menuju ke Semarang. Namun, tertahannya kedua KA tersebut mengakibatkan ratusan penumpang sempat terlantar beberapa saat karena harus menunggu angkutan bus yang disediakan pihak Stasiun Kota Pekalongan.

Kepala Stasiun Kereta Api Stasiun Kota Pekalongan, Amrizal, mengatakan, akibat tergenang rel KA di Weleri, Kabupaten Kendal, sejumlah kereta api dari jurusan Jakarta menuju Surabaya telah dialihkan ke jalur selatan. "Saat ini, kami juga telah membatalkan pemberangkatan KA Kaligung karena harus masih menunggu banjir yang menggenangi jalur rel KA surut," katanya.

Salah seorang penumpang KA, Suharto, mengatakan, para penumpang tertahan di Stasiun Kota Pekalongan sejak pukul 04.30 WIB dan mereka berharap KA bisa melanjutkan perjalanannya lagi. "Semula kami kecewa karena para penumpang tidak diberi tahu penyebab tertahannya KA yang ditumpanginya. Namun kami akhirnya ’legowo’ setelah tahu jika KA ini tertahan akibat banjir di Weleri," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com