Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Kucing, Santi Membunuh Bayinya Sendiri

Kompas.com - 23/01/2009, 22:53 WIB

SEMARANG, JUMAT- Dalam waktu singkat, polisi Semarang Barat berhasil mengungkap kasus penemuan bayi di Sungai Cilandak, Semarang. Ternyata, bayi itu dibunuh dan dibuang ibunya sendiri, Santi Kristiana (25), warga Wonolopo Baru RT 1/RW 10, Kecamatan Ijen, Semarang.

Bayi berusia 1,5 tahun itu bernama Nabila Oktavia, anak bungsu pasangan Santi Kristiana-Yono Waluyo (35).

Menurut Kepala Polres Semarang Barat Ajun Komisaris Besar Sugihardi seperti disampaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal Ajun Komisaris N Garjita, kasus ini cepat terungkap karena bantuan dari masyarakat yang telah memberikan informasi yang dibutuhkan pihak polisi dalam penyelidikan.

"Tersangka diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga akan diperiksakan ke psikiater untuk mengetahui kondisi kejiwaannya," kata Sugihardi.

Kenapa Santi tega membunuh anaknya sendiri? Ketika ditemui di Mapolres Semarang Barat, Santi mengaku tidak membunuh anaknya, melainkan membunuh kucing. Santi juga tidak menunjukkan rasa penyesalannya. 

Meski demikian, kata Sugihardi, Santi tetap dijerat dengan undang-undang tentang perlindungan anak dan undang-undang tentang kekerasan dalam rumah tangga, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Saat ini tersangka mendekam di sel Mapolres Semarang Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com