Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPU Jatim Bahas Putaran Kedua

Kompas.com - 02/09/2008, 11:53 WIB

 

SURABAYA, RABU - KPU Jawa Timur mengagendakan pleno pada Selasa (1/9). Pleno akan membahas pelaksanaan putaran kedua pemilihan Gubernur Jawa Timur.

Anggota KPU Jawa Timur, M Nabil, mengatakan, pleno akan membahas skenario putaran kedua. Skenario itu akan diajukan ke Departemen Dalam Negeri. "Kami akan proaktif mengusulkan waktu pelaksanaan. Nanti Depdagri tinggal menyetujui saja," ujarnya.

KPU Jatim akan mengusulkan pelaksanaan pada 4 November 2008. Pleno hari ini akan membahas skenario pelaksanaan pada tanggal itu. "Sebelumnya kami usul dua tanggal dan ada perdebatan di Depdagri untuk memilih yang mana. Padahal, konteksnya Depdagri menyetujui saja," bukan memperdebatkan, ujarnya.

Sebelumnya, KPU mengusulkan pelaksanaan pada 15 Oktober atau 4 November. Karena sampai hari ini belum ada persetujuan dari Depdagri, KPU Jatim akan kerepotan jika menyelenggarakan pada 15 Oktober. "Pasalnya, sampai saat ini persiapan belum dilakukan. Apalagi, kami masih harus memverifikasi para peserta pemilu 2009. Karena itu lebih rasional jika mengusulkan 4 November," tuturnya.

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com