Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mennegpora: Bupati Jember Tidak Sopan

Kompas.com - 22/08/2008, 13:25 WIB

JEMBER, JUMAT — Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault menilai Bupati Jember, Jawa Timur, MZA Djalal tidak sopan. Pasalnya, Bupati Jember itu mengundang kehadiran Mennegpora, tapi yang bersangkutan malah tidak ada di tempat saat kedatangan Mennegpora, Jumat (22/8).

Kekesalan Adhyaksa diungkapkan sebelum shalat jumat di Masjid Universitas Muhammadyah, Jember. "Kalau seperti ini, Bupati Jember tidak sopan. Mengundang saya untuk datang ke Jember guna melepas peserta gerak jalan tradisional (Tajemtra), namun orangnya tidak ada di tempat tanpa alasan yang jelas," kata Adhyaksa "menumpahkan" kekesalannya kepada beberapa wartawan.

Padahal, undangan yang dikirim kepada Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga ditandatangani langsung Bupati Jember. "Jika berhalangan hadir mestinya bisa memberi konfirmasi via telepon sehingga tidak mengecewakan orang yang diundang," katanya.

Menurut Adhyaksa, untuk mengagendakan kunjungannya ke Jember ia telah membatalkan kegiatan-kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga di berbagai daerah. Karena kecewa, Menpora pun batal memberi kuliah umum di Kampus Universitas Muhammadyah. Selain itu, Mennegpora juga batal berdialog dengan organisasi kepemudaan di wilayah Jember yang dijadwalkan malam hari. Begitu pula untuk membuka kejuaraan futsal dan gerak jalan tradisional (Tajemtra), Sabtu (23/8). Seusai shalat Jumat, Menpora sempat menggelar jumpa pers dan langsung bertolak kembali ke Jakarta dengan helikopter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com