Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Penipu Itu Punya Lima Nama

Kompas.com - 13/05/2008, 14:06 WIB

BANDUNG, SELASA - Jajaran Reskrim Polsekta Buahbatu menciduk Iis Hidayati (40) alias Iis Nurhayati alias Ratna Dewi alias Rani Dewi Maharani alias Ritawati yang beralamat di Sanggar Kencana VII Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung.

Kepala Polsekta Buahbatu AKP Nurjaman, Selasa (13/5), mengatakan, pada Juli 2007 Iis mengajukan permohonan aplikasi pembuatan kartu kredit Citibank atas nama orang lain. Iis mebuat slip gaji dan surat keterangan penghasilan palsu. Iis juga mengubah tahun kelahiran pemohon, membuat identitas palsu, dan mengaku sebagai karyawan di beberapa perusahaan di kawasan Margahayu. Padahal, perusahaan itu fiktif.

Iis membuat kartu kredit atas nama Rudi, Risma, Mia Indriyania, dan Rosmayanti. Empat orang ini dulunya mantan karyawan Iis. Iis memiliki data-data mereka dan mengubah beberapa data itu. Setelah mendapatkan kartu kredit, Iis membelanjakannya untuk keperluan sendiri. Dana kredit yang digunakan Iis ternyata macet dan jumlahnya cukup fantastis, Rp 319 juta.

Citibank kemudian melaporkan hal ini ke Mapolsekta Buahbatu, April 2008 lalu. Polisi menduga Iis masih tinggal di sekitar alamat aslinya. Polisi kemudian mengatur strategi agar empat korban bertemu Iis di Citibank Asia Afrika. Iis datang dan langsung diciduk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com