Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Germomapak: Usut Korupsi di Papua!

Kompas.com - 09/04/2008, 14:17 WIB


JAKARTA, RABU -  Sejumlah warga Papua, Rabu siang, mengadukan sejumlah dugaan korupsi di Papua ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Massa yang menamakan diri Gerakan Moral Masyarakat Adat Papua Anti Korupsi (GERMOMAPAK) mendatangi gedung KPK dengan mengenakan pakaian adat.
     
Selain menyerahkan sejumlah data kepada bagian pengaduan masyarakat, mereka juga menggelar aksi unjuk rasa dan orasi. Koordinator unjuk rasa, Dorus Wakum dalam orasinya menegaskan, sejumlah kasus dugaan korupsi di Papua belum diselesaikan secara tuntas.
     
"Semua pencuri di tanah Papua belum ada yang dijebloskan ke dalam penjara," katanya. Untuk itu, dia mendesak KPK untuk menguak kasus korupsi di Papua tanpa kecuali.
     
Dalam aksinya, massa membentangkan sejumlah spanduk dan poster yang di antaranya bertuliskan "Ciptakan zona damai di tanah Papua", "berantas korupsi, itu penting", dan "ingat, Korupsi itu bukan tong punya budaya".
     
Di sela-sela unjuk rasa, beberapa dari mereka menggelar tari tradisional Papua. Kedatangan warga Papua ke gedung KPK juga menyertakan nama-nama sejumlah pejabat daerah Papua yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.(ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com