Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Tangsel Raih Dua Penghargaan di BKN Award, Walkot Benyamin Minta ASN Tidak Berpuas Diri

Kompas.com - 07/06/2023, 15:40 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Wali Kota (Walkot) Tangerang Selatan (Tangse) Benyamin Davnie bersyukur Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel meraih dua penghargaan di ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023.

Dua penghargaan tersebut diraih dari kategori Implementasi Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) Terbaik dan Pengembangan Kompetensi.

Dengan raihan penghargaan itu, Benyamin mengingatkan para ASN agar tidak berpuas diri. Sebaliknya, dia berharap penghargaan itu dijadikan motivasi untuk terus meningkatkan kinerja Pemkot Tangsel.

"Jangan berpuas diri, era sekarang tuntutan masyarakat sangatlah tinggi. Kita harus mampu menjawab itu semua. Insyaallah kami akan terus menjaga kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," pintanya dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (7/6/2023).

Benyamin juga mengatakan, penghargaan itu merupakan bukti Pemkot Tangsel terus mewujudkan manajemen kepegawaian yang kompeten.

Baca juga: Pemkot Tangsel Keliling ke Tempat Pedagang, Pastikan Tak Ada Hewan Kurban Terjangkit LSD

"Ya, alhamdulillah kami meraih penghargaan ini. Ini bukti dan usaha kita berhasil dalam meningkatkan manajemen kepegawaian yang profesional dan kompeten," ungkapnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel meraih dua penghargaan di ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023DOK. Humas Pemkot Tangsel Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel meraih dua penghargaan di ajang Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2023

Benyamin menyebutkan, penerapan manajemen kepegawaian yang profesional dapat melahirkan birokrat yang andal sesuai kualifikasi dan kemampuan.

"Ujungnya dari ini semua performa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasa puas dengan kinerja para aparatur tersebut," terangnya.

Benyamin menyebutkan, selain manajemen ASN, Pemkot Tangsel juga berkomitmen terhadap pengembangan kompetensi para abdi negara tersebut. Dengan begitu, kemampuan individu setiap ASN di Pemkot Tangsel semakin meningkat.

Adapun penghargaan BKN Award 2023 diumumkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2023 di Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Baca juga: Pemkot Tangsel Adakan Tangsel Marathon 2023 dengan Hadiah hingga Ratusan Juta Rupiah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com