KILAS DAERAH

Kilas Daerah Semarang

Rayakan HUT Ke-476 Kota Semarang, Ganjar Harap Semarang Makin Ramah untuk Anak-anak dan Lansia

Kompas.com - 03/05/2023, 09:47 WIB
Dwi NH,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berharap, Kota Semarang semakin ramah untuk anak-anak dan orang tua.

“Semoga Kota Semarang makin ramah untuk anak-anak dan orang tua. Seperti yang disampaikan tadi, makin bersih, makin melayani ya,” ujar Ganjar dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (3/5/2023).

Hal tersebut dikatakan Ganjar saat bersama Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengikuti perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-476 Kota Semarang di halaman Balai Kota, Jalan Pemuda, Semarang, Selasa (2/5/2023).

Ganjar pun meminta agar keramahan yang sudah ada di Kota Semarang ditingkatkan lagi, khususnya dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca juga: Kantor-kantor Imigrasi Diminta Tingkatkan Fasilitas Pelayanan, Dirjen: Jaga Betul-betul

Apalagi, sebut Ganjar, Kota Semarang baru saja dinobatkan menjadi kota dengan kinerja pemerintahan terbaik se-Indonesia. 

“Tentu saja, kalau layanan kepada masyarakat bisa the best, bisa paling baik, maka pada saat itulah kepercayaan kepada masyarakat akan tumbuh pada kota ini,” imbuhnya. 

Ganjar mengungkapkan bahwa penghargaan yang baru diraih itu tentu saja merupakan hadiah untuk HUT ke-476 Kota Semarang. 

Menurutnya, 476 tahun merupakan usia yang panjang dan sudah direpresentasikan dengan penghargaan sebagai kota berkinerja terbaik di Indonesia. 

Atas capaian tersebut, Ganjar pun mengapresiasi Kota Semarang. Meski demikian, tentu saja masih ada beberapa hal yang harus dibenahi dan ditingkatkan lagi. 

Baca juga: Bupati Jekek Sebut 2 Indikator yang Antarkan Wonogiri Raih Prestasi Penyelenggara Pemda Tingkat Nasional

“Selamat, ini prestasi yang dilakukan dengan sangat panjang dan tentu saja hadiah yang tadi disampaikan dalam bentuk penghargaan bukan tujuan. Tujuannya adalah pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tutur politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu. 

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar melakukan peluncuran Batik Semarangan, Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), ID Card, Kenita Libas, serta menyaksikan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) Kedungsepur yang dilakukan oleh masing-masing kepala daerah wilayah Kedungsepur.

Dalam kegiatan tersebut, pria berambut putih ini juga didampingi Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Semarang Alwin Basri dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Semarang.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com