Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi: Golo Mori Ini Bagus, Tengok Kiri Kanan Semuanya Indah

Kompas.com - 14/03/2023, 12:03 WIB
Nansianus Taris,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo meresmikan jalan Labuan Bajo-Golo Mori di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/3/2023).

Jokowi dan sejumlah menteri yang hadir dalam peresmian itu sempat menikmati keindahan kawasan Golo Mori.

Baca juga: Resmikan Jalan Labuan Bajo-Golo Mori, Presiden Jokowi: Ini Akan Memperbaiki Konektivitas

"Golo Mori ini bagus. Tengok kiri kanan semuanya bagus dan indah," kata Presiden usai peresmian di Labuan Bajo, Selasa (14/3/2023).

Jokowi mengatakan, kedatangannya bersama sejumlah menteri untuk memastikan persiapan Asean Summit yang bakal digelar di kawasan Golo Mori pada Mei. Konferensi tingkat tinggi itu akan dihadiri seluruh negara peserta Asean.

"Saya melihat beberapa venue siap semuanya. Tinggal sentuhan sedikit-sedikit, tetapi yang paling penting ini nanti juga kita ingin mempromosikan Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata super prioritas," ungkap dia.


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meresmikan infrastruktur Jalan Labuan Bajo-Golo Mori di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Selasa (14/3/2023). 

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap jalan itu bisa mendorong pengembangan Labuan Bajo sebagai wilayah destinasi wisata super prioritas (DPSP).

Baca juga: Jokowi Resmikan Jalan Akses Labuan Bajo-Golo Mori

"Pagi hari ini kita melihat bahwa jalan dari Labuan Bajo ke Golo Mori telah selesai. Ini akan memperbaiki konektivitas dalam rangka kita mengembangkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super prioritas,” kata Jokowi di Labuan Bajo, Selasa.

Jalan Labuan Bajo-Golo Mori itu membentang sepanjang 25 kilometer. Proyek pembangunan jalan itu menghabiskan anggaran Rp 481 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com