Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Karet di Kalsel Roboh, Satu Pekerja Ditemukan Tewas Tertimbun Reruntuhan

Kompas.com - 10/03/2023, 07:59 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

PELAIHARI, KOMPAS.com - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan akhirnya berhasil mengevakuasi jasad korban dalam peristiwa robohnya bangunan pabrik karet di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Korban bernama M Yunus ditemukan dalam kondisi meninggal setelah proses pengangkatan puing yang berlangsung selama 4 jam.

"Korban ditemukan sekitar Pukul 16:50 Wita dan langsung di evakuasi ke rumah sakit," ujar Kepala Kantor Basarnas Banjarmasin, Al Amrad dalam keterangannya yang diterima, Kamis (9/3/2023) malam.

Baca juga: Satu Korban Robohnya Bangunan Pabrik Karet di Kalsel Masih Terjebak Reruntuhan

Al Amrad kembali memastikan jika ada 8 orang pekerja yang tertimpa reruntuhan bangunan. Dari jumlah tersebut, 7 di antaranya berhasil diselamatkan dari balik puing.

"Total jumlah korban ada 8 orang, 7 orang luka-luka langsung dievakuasi ke rumah sakit dan satu orang lagi meninggal dunia di lokasi kejadian," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, bangunan pabrik karet di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan tiba-tiba rubuh pada, Kamis (9/3/2023).

Kejadian tersebut mengakibatkan 8 pekerja tertimpa reruntuhan. Sebanyak 7 pekerja berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam kondisi luka-luka sementara seorang lainnya belum ditemukan.

Penyebab rubuhnya bangunan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com