Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrak Warung di Karanganyar, Tembok Roboh dan 4 Orang Luka

Kompas.com - 08/03/2023, 16:11 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Sebuah kendaraan roda empat di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menabrak warung milik warga. Akibatnya, warung roboh dan pemilik warung luka-luka.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (8/3/2023), sekitar pukul 11.00 WIB, di Jalan Pasar Karangpandan, Dukuh Pandanlor, Desa Karangpandan, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.

Baca juga: Truk Pengangkut Ayam Tabrak Warung Bakso di Lebak, Warga Terluka hingga Gerobak dan Atap Rusak Parah

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold HY Kumontoy melalui Ps Kasubsi Penmas Si Humas Polres Karanganyar Bripka Sakti menjelaskan kejadian ini melibatkan kendaraan Toyota Avanza Veloz AD 9249 CP, yang dikendarai Waldianto (36).

"Kendaraan semula berjalan dari arah timur di jalan barat Pasar Karangpandan, setelah sampai di TKP karena pengemudi mengantuk kemudian melaju terlalu kencang dan menabrak warung," kata Bripka Sakti, saat dikonfirmasi, pada Rabu (8/3/2023).

Lanjut Sakti, sebelum terjadinya kecelakaan itu, penabrak diketahui baru pulang dari mengantar rombongan wisata perjalanan.

Setelah tabrakan cukup keras itu, mampu memporak-porandakan warung hingga tembok warung milik Waluyo, jebol dan ambruk sebagian.

Tampak material, tembok berserakan di TKP. Toyota Avanza Veloz juga mengalami kerusakan yang cukup parah dibagian bumper depan karena kerasnya benturan.

"Di dalam warung tersebut terdapat 4 orang, termasuk pemilik warung dan mereka mengalami luka ringan. Saat ini sudah mendapatkan perawatan medis," jelasnya.

Kasus penabrakan berakhir ganti rugi dan perdamaian, dari kedua belah pihak yang terlibat.

"Pengemudi mengganti seluruh kerugian kerusakan warung akibat kerusakan yang ditimbulkan," katanya.

Baca juga: Kecelakaan di Gekbrong Cianjur, Truk Tabrak Warung dan 4 Kendaraan, 1 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com