Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SOROT POLITIK

Ribuan Kader PDI Perjuangan Se-Dapil Jatim VIII Gelar Konsolidasi Akbar di Nganjuk

Kompas.com - 05/03/2023, 18:03 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Konsolidasi kader-kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Jawa Timur (Jatim) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 masih berlanjut.

Ribuan kader PDIP anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari daerah pemilihan (dapil) VIII Jatim menggelar konsolidasi di Gelanggang Olahraga (GOR) Bung Karno, Kabupaten Nganjuk, Sabtu (4/3/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jatim MH Said Abdullah mengatakan, kader-kader PDIP melaksanakan konsolidasi internal dan eksternal dengan melakukan kerja-kerja kerakyatan.

“Konsolidasi akbar untuk membangun ikatan (bonding) antarkader PDIP untuk terus memperkuat gotong royong dalam menyongsong Pemilu 2024. Kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat kerja-kerja kerakyatan sebagaimana telah dilakukan PDI-P selama ini,” ujar Said dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (5/3/2023).

Baca juga: Soal Ajakan Tolak Bayar Pajak, Said Abdullah Minta Masyarakat Tidak Terbuai dengan “Pak Ogah” dan “Pak Raden

Said menambahkan, konsolidasi di Nganjuk merupakan bagian dari rangkaian konsolidasi akbar kader-kader PDI-P di 38 kabupaten dan kota di Jatim hingga pertengahan Maret.

“Konsolidasi akbar kami laksanakan secara road show di setiap daerah pemilihan DPR RI se-Jatim,” terangnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jatim MH Said Abdullah mengatakan, kader-kader PDIP melaksanakan konsolidasi internal dan eksternal dengan melakukan kerja-kerja kerakyatan. Dok. PDIP Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Jatim MH Said Abdullah mengatakan, kader-kader PDIP melaksanakan konsolidasi internal dan eksternal dengan melakukan kerja-kerja kerakyatan.

Untuk diketahui, lanjut Said, konsolidasi tersebut dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan anggota fraksi PDI-P DPR RI.

Hadir pula anggota Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta anggota fraksi PDI-P Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten dan kota dari dapil Kabupaten Nganjuk, Jombang, Madiun, dan Mojokerto.

Baca juga: DJP dan Ditjen Bea Cukai Tengah Jadi Sorotan, Said Abdullah Minta Menkeu Tempuh Langkah Ini

"Seluruh pengurus PAC, badan-badan, serta organisasi sayap partai dari DPC PDI-P Nganjuk juga turut hadir. Konsolidasi disertai acara pelantikan DPD Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Jatim," kata Said.

Pada kesempatan sama, Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono mengatakan, acara serupa juga digelar di Kabupaten Ponorogo.

Peserta yang turut hadir pada momentum tersebut yakni para kader dari Dapil Jawa Timur VII yang meliputi meliputi Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi. Konsolidasi pun bakal terus berlanjut di seluruh dapil.

“Konsolidasi ini juga untuk mempertemukan keinginan-keinginan dari seluruh kader PDI-P bagaimana seluruh pihak mampu menyelesaikan masalah-masalah rakyat, personal, kelompok ataupun komunitas,” jelasnya.

Baca juga: Komitmen Perkuat Konsolidasi Keluarga Besar PDIP, Said Abdullah Lantik DPC BMI Se-Jatim

Sebagai informasi, Ketua Pengurus Pusat Bamusi Profesor Hamka Haq melantik kepengurusan DPD Bamusi Jatim dan DPC se-Jawa Timur.

Adapun Plt Bupati Nganjuk Marhan Djumadi terpilih sebagai Ketua DPD Bamusi Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com