Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gali Potensi Minat dan Bakat, 560 Pelajar Ikuti SSC Fair 2023 di Bogor

Kompas.com - 28/02/2023, 20:27 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Sekolah Smart Cibinong (SSC) menggelar SSC Fair 2023. Upacara pembukaan SSC Fair 2023 diikuti oleh 560 peserta dan diselenggarakan di Lapangan Sekolah Dasar (SD) SSC Cileungsi, Bogor, Senin (27/2/2023).

SSC sendiri merupakan salah satu sekolah yang dikelola berbasis wakaf produktif oleh Dompet Dhuafa sejak 2011.

Pada acara pembukaan tersebut, General Manager Pendidikan Dompet Dhuafa Rina Fatimah mengatakan, SSC Fair 2023 diadakan bukan hanya sebatas untuk bersaing dalam memperebutkan juara, tetapi lebih dari itu.

“Acara perlombaan ini diadakan agar peserta dapat mengetahui potensi minat dan bakatnya, sehingga bisa diasah dan dikembangkan pada masa mendatang,” ungkap Rina dalam keterangan persnya, Selasa (28/2/2023).

Baca juga: Dompet Dhuafa dan PLN Indonesia Power Salurkan 350 Porsi Makanan untuk Penyintas Gempa Turkiye

Selain itu, lanjut Rina, SSC Fair 2023 juga diselenggarakan untuk mempromosikan SSC dalam rangkaian kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“SSC Fair 2023 ini juga sebagai strategi promosi dan publikasi sekolah untuk menjaring lebih banyak peserta didik baru guna mencapai target penerimaan yang sudah ditentukan,” ujar Rina.

Adapun sebanyak 590 peserta SSC Fair berasal dari berbagai tingkatan pelajar atau siswa-siswi, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), SD, dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kecamatan Klapanunggal, Cileungsi. Mereka akan mengikuti beberapa perlombaan yang diadakan

Baca juga: Dompet Dhuafa Kembangkan Sistem Metaverse untuk Kelola Dana ZISWAF

Adapun beberapa perlombaan tesebut, yakni lomba mewarnai tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada acara One Day with TK Smart Cibinong, lomba mewarnai pada acara Smart Explore the Art, lomba literasi pada acara Literasi Fun Game with SMP Smart Cibinong, serta Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) pada acara Smart School Competition Vol.2 with SMA Smart Cibinong.

Untuk diketahui, sejak diwakafkan kepada Dompet Dhuafa, SSC terus mengalami pertumbuhan. Hal itu dibuktikan adanya penambahan satuan pendidikan di jenjang SMA.

Selain dimeriahkan dengan beberapa perlombaan, SSC Fair 2023 juga menghadirkan berbagai variasi stand jajanan atau kuliner yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com