Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat FX Rudy Komentari Bubarnya GP Mania, Pakai Kaus Bertuliskan "Biar Dihajar Sampai Modar Tetap Ganjar"

Kompas.com - 10/02/2023, 08:07 WIB
Dita Angga Rusiana

Editor

KOMPAS.com - Ada hal yang menarik saat Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengomentari bubarnya barisan relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Kamis (9/2/2023).

Dilansir dari TribunSolo.com, FX Rudy sapaan akrabnya, tampak mengenakan kaus bertuliskan 'Biar Dihajar Sampai Modar Tetap Ganjar'. Dia seperti ingin menunjukkan sikapnya terkait bubarnya GP Mania

FX Rudy mengataan bahwa dukungan relawan tetap bergantung pada keputusan partai. Menurutnya, jika relawan mengabaikan hal tersebut maka tak sadar diri. 

“Yang namanya relawan itu kan rela toh. Kerelaan untuk memberikan dukungan. Tapi kalau mendukung pun partai tidak memberikan rekomendasi tidak bisa juga," katanya, dikutip dari  TribunSolo.com, Kamis (9/2/2023).

Baca juga: Bubarnya Relawan GP Mania Dinilai Tak Pengaruhi Elektabilitas Ganjar Pranowo

"Ini justru relawan yang tidak sadar diri. Relawan yang tidak sabar dan tidak sadar diri,” aku dia menekankan.

FX Rudy menilai bahwa pembubaran GP Mania tak berpengaruh terhadap elektabilitas.

“Enggak ada ngefeknya. Kecuali ada presiden dari relawan kuwi ngefek,” jelasnya.

Seperti telah diketahui, FX Rudy sempat dijatuhi sanksi keras oleh PDI-P karena menyatakan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres. Padahal, PDI-P masih belum mengumumkan calon presiden yang akan diusungnya.

Dia juga menegaskan bahwa terkait capres PDI-P hanya diputuskan oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

“Yang punya kewenangan Ketua Umum. Komunikasi dengan bapaknya secara batin. Sehingga sekadar menyampaikan tanpa ada perenungan karena ini kepentingan bangsa dan negara,” terangnya.

Saat ini FX Rudy sedang fokus konsolidasi untuk pemenangan partai pada Pemilu 2024 mendatang.

"Konsolidasi yang saya lakukan untuk Pileg dan Pilpres. Tetap kumpul ben ra ucul (biar tidak lepas). Solid bergerak untuk membangun monumen kemenangan," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Komentari Bubarnya GP Mania, FX Rudy Pakai Kaos Bertuliskan 'Biar Dihajar Sampai Modar Tetap Ganjar'.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com