Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airlangga dan Gibran Bertemu Empat Mata di Loji Gandrung, Ini Pembahasannya

Kompas.com - 06/02/2023, 15:10 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Ketua Umum Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan di Loji Gandrung, Kota Solo, Jawa Tengah.

Pertemuan ini terjadi pada Senin (6/2/20223, sekitar pukul 13.00 WIB, setelah keduanya melakukan meresmikan Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark (STP) di Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Ini Kondisi Jalan Godean, Sleman yang diadukan Netizen ke Gibran

"Saya dengan pak wali tentu bersilaturahmi sesudah peresmian Solo Technopark, tujuan saya datang ke Solo ini karena diberi tugas oleh bapak Presiden untuk menghadiri peresmian sesudah melihat fasilitas daripada Solo Technopark  yang sudah bergerak di ekosistem digital," kata Airlangga setelah pertemuan, pada Senin (6/1/2023).

Selama kunjungan dan pertemuan ini, Airlangga mengaku mengapresiasi atas kinerja dari Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah memimpin Kota Solo hampir 2 tahun.

"Tentu saya mengapresiasi perkembangan ekosistem yang dibangun Solo Technopark dan kita silaturahmi dengan pak wali kami berharap bahwa kemajuan dari kota Surakarta ini udah luar biasa dan berbagai fasilitas dibangun terutama untuk ke masyarakat," pujinya.

"Membahas tantangan ke depan infrastruktur yang akan menghubungi kota-kota dan provinsi di sekitar," lanjutnya.

Sebelumnya, Keduanya menggunakan mobil yang sama saat tiba di Rumah Dinas Wali Kota itu, tampak Gibran dan Airlangga langsung diarahkan ke ruangan dalam Loji Gandrung.

Selama pertemuan, Gibran dan Airlangga, melakukan pertemuan bersama dengan sejumlah staf. Kemudian, dilanjutkan pertemuan secara empat mata antara keduanya.

"Tadi sempat bicara empat mata di mobil pun empat mata. Jadi yang dibicarakan ada yang dipublish ada yang tidak dipublish.  Yang di publish yang barusan saya kasih tahu, yang tidak di publish. Nanti ditanyakan kepada Pak Wali," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan selama pembahasan sekitar satu jam itu, membahas sejumlah permasalahan.

"Banyak hal yang didiskusikan. Arah ke depan, samping, belakang dibahas semua," jelas Gibran setelah pertemuan.

Baca juga: Resmikan Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark, Airlangga Puji Gibran

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com