Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Perayaan Cap Go Meh Bogor Street Festival, Ridwan Kamil Pamit ke Warga

Kompas.com - 05/02/2023, 23:29 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, menghadiri menghadiri perayaan puncak Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM-BSF) 2023 di Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (5/2/2023).

Perayaan puncak Cap Go Meh Bogor Street Festival dibuka dengan pemukulan gong dan pengibaran bendera merah putih oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibyo bersama RK, dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Baca juga: Cak Imin Usul Jabatan Gubernur Dihapus, Ridwan Kamil: Bisa Referendum, Tanya Rakyat Satu-satu

CGM-BSF kali ini mengangkat tema Unity In Diversity atau Ajang Budaya Pemersatu Bangsa. Sebanyak 73 kelompok seni memeriahkan parade seni budaya lewat atraksi di Jalan Suryakencana.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyampaikan, Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023 sebagai wajah terbaik dalam menjaga keberagaman.

"Setelah vakum dua tahun, akhirnya festival keberagaman CGM di Kota Bogor bisa terselenggara, yang saya angap terbaik di Jabar. Nilainya 9 dari 10," ucap RK saat memberi sambutan dihadapan para hadirin, Minggu.

"Ini adalah wajah terbaik se-Jawa Barat yang diwakilkan Kota Bogor dalam menjaga Pancasila, menjaga bhineka, memelihara keberagaman dalam kedamaian," imbuhnya.

Ridwan Kamil pamit

Ridwan Kamil mengaku merasakan pembangunan Kota Bogor berkembang pesat. Dalam kesempatan itu, RK juga berpamitan kepada masyarakat dari jabatan sebagai gubernur yang akan berakhir pada September 2023.

Ridwan Kamil mengaku sudah bekerja maksimal dalam membangun Jawa Barat, khususnya Kota Bogor.

"Tahun ini adalah tahun terakhir saya sebagai Gubernur Jabar, saya dilantik September 2018 dan berakhir September 2023. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya juga mohon pamit," ucap RK.

Ridwan pun meminta istrinya, Atalia, mendampinginya untuk foto perpisahan di atas panggung utama Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023.

 

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com