Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Ganjar di Semarang, FX Rudy Mengaku Hanya Main dan Lakukan Salam Adu Banteng

Kompas.com - 03/02/2023, 19:33 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (PDC) Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, pada Jumat (3/2/2023), siang.

Pertemuan tertutup dan singkat itu, terjadi di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gede, Semarang, sekitar 12.30 WIB. Setelah bertemu Ganjar Pranowo, Rudy sapaan akrabnya langsung pulang ke Kota Solo, Jawa Tengah.

Saat ditemui di rumahnya, Pucang Sawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Rudy mengaku pertemuan tersebut hanya bermain saja.

Baca juga: Muncul Wacana Kaesang Dijodohkan dengan Rheo Fernandes Anak Ketua PDI-P Solo FX Rudy, Gibran: Bagus

"Saya kesana dolan (main) saja. Tidak membahas apa-apa. Cuman mampir. Kebetulan, lagi acara di Semarang. Terus WA (WhatsApp), ada waktu tidak, ke rumah (Puri Gede)," kata Rudy, pada Jumat (3/2/2023) sore.

Saat bertemu Ganjar, Rudy mengaku juga sempat melakukan salam adu banteng, yang menjadi ciri khas keduanya. Seperti diketahui, keduanya merupakan kader PDI-P

"Namanya, silahturahmi rakyat ke Gubernur-nya boleh. Ya biasa salamnya adu banteng, ciri khas," ucapnya.

Terkait tempat pertemuan di Rumah Dinas, Rudy mengatakan lokasi tersebut menjadi hal wajar. Jika dia bepergian ke Semarang maka biasanya akan mampir bertemu Ganjar Pranowo.

"Nanti kalau tidak mampir, kualat. Ndak mampir ke rumahnya Gubernur," jelasnya.

"Mampir saja. Tidak ngomong apa-apa. Saya kan rakyat, kalau di Gubernur-an tidak diterima ya, dalem dinas (rumah dinas)," lanjutnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com