Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersembunyi di Sungai Selama 1,5 Jam, Pencuri Mobil Ditangkap Babinsa dan Warga di Banyumas

Kompas.com - 03/02/2023, 15:32 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Seorang terduga pencuri mobil ditangkap Babinsa dan warga setelah bersembunyi di Sungai Angin, Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Jumat (3/2/2023).

Danramil Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto menjelaskan, sebelum ditangkap sempat terjadi aksi kejar-kejaran mobil antara tim Polda Jateng dengan kawanan pencuri yang berjumlah tiga orang.

Baca juga: Anehnya Maling Emas di Wonogiri, Masuk Lagi ke Rumah Korban untuk Kembalikan Hasil Curian

Sesampainya di Kelurahan Sumpiuh, mobil Honda Brio nomor polisi H 1876 QS yang ditumpangi terduga pencuri berhasil dihentikan.

Dua terduga pelaku berhasil ditangkap, namun satu orang lainnya melarikan diri.

"Setelah terjadi kejar-kejaran sekitar 10 Jam (antara tim Polda Jateng dan kawanan pencuri), pelaku dua orang berhasil ditangkap dan satu orang melarikan diri dengan mencebur ke Sungai Angin," kata Agung kepada wartawan, Jumat.

Melihat peristiwa itu, warga bersama Babinsa setempat membantu melakukan pengejaran. Berselang 1,5 jam kemudian, terduga pelaku yang bersembunyi di sungai berhasil ditangkap.

"Pelaku yang melarikan diri dengan bersembunyi di bawah karung bekas tanggul sungai berhasil ditangkap oleh Babinsa Koramil 10/ Sumpiuh Serda Gunawan bersama warga sekitar," jelas Agung.

Terduga pelaku lantas digelandang ke Mapolsek Sumpiuh. Selanjutnya, ketiga terduga pelaku dibawa Polda Jateng untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca juga: Lansia Pencuri Mobil di Tebet Disebut Kerap Pamerkan Barang Mewah Saat Pulang Kampung

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com