Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Exit Tol Colomadu Bakal Ditutup Selamanya, Jasamarga Angkat Bicara

Kompas.com - 02/02/2023, 15:49 WIB
Fristin Intan Sulistyowati,
Ardi Priyatno Utomo

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Beredar kabar pintu Exit Tol Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, bakal ditutup permanen, viral di media sosial TikTok.

Kabar ini diunggah oleh akun Tiktok @wonggunung363, yang menujukkan video berdurasi 1 menit 9 detik itu, menginfokan adanya rencana penutupan Exit Tol Colomadu.

Baca juga: Kronologi Bocah Tewas Tertabrak Saat Adang Truk di Exit Tol Gunung Putri Bogor, Diduga demi Konten

Dalam video itu juga, menginfokan setelah penutupan jalur keluar tol akan diarahkan ke pintu tol Kwaren, Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Selain itu, dalam unggah itu juga berisi sejumlah wacana pembangunan dan penghubung Jalan Tol dari Colomadu akan dihubungkan dengan Jalan Tol Yogya Solo.

@wonggunung363 exit tol colomadu akan ditutup selamanya dipindah ke exit tol Banyudono#wonggunung363 #toljogja#toljogjasolo #tolsolojogja #toljogjabawen ? suara asli - wong gunung

"Exit tol ini akan disambungkan ke jalan tol Yogya Solo. Yang tolnya sedang dibangun ya bapak ibu. Lampu merah itu dihilangkan dan daerah sini akan dibuat terowongan atau underpass. Jadi Exit Tol ini akan dipindah apabila tol Jogja Solo sudah jadi ya pak Bu," narasi audio dalam video tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Manager Operasional Jasamarga Solo Ngawi (JSN), Budi Hermawan mengatakan kabar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Karena hingga saat ini, belum ada arahan atau pembahasan soal adanya penutupan Exit Tol Colomadu tersebut.

"Sementara info tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan," jelasnya, saat dikonfirmasi, pada Kamis (2/2/2023).

"Nunggu yang berwenang kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat), BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) dan Jasamarga pusat yang menentukan," jelas Budi Hermawan.

Baca juga: Pemuda Asal Ngawi Disabet Pisau di Depan Exit Tol Sragen Timur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com