Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikita Mirzani Tagih Janji Jaksa: 3 Kali Dito Mahendra Tidak Hadir, Saya Dipulangkan

Kompas.com - 19/12/2022, 16:46 WIB
Rasyid Ridho,
Reni Susanti

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Nikita Mirzani mengungkapkan kekecewaannya saat diberikan kesempatan untuk menanggapi ketidakhadiran Dito Mahendra untuk ketiga kalinya pada persidangan kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Serang.

Nikita mengatakan, jaksa dari Kejaksaan Negeri Serang, Edward, berjanji kepada dirinya saat berada di rumah sakit dr Drajat Prawiranegara Serang bahwa ia akan dipulangkan jika Dito Mahendra tiga kali absen menjadi saksi.

Baca juga: Nikita Mirzani Ngamuk di Pengadilan, Jatuhkan Mikrofon dan Lempar Map

"Jadi waktu saya di rumah sakit waktu itu leher saya sakit banget, pak Edward dan ibu ini (nunjuk ke jaksa) datang ke ruangan. Bahwa Pak Edward sendiri bilang sama saya kalau tiga kali Dito Mahendra tidak datang saya dipulangkan. Saya mau nagih janjinya," kata Nikita kepada majelis hakim yang diketuai Dedy Adi Saputra di PN Serang, Senin (19/12/2022)

"Saya bingung, Pak ( hakim), saya mau berobat, saya terapi, jangan tunggu saya lumpuh dulu, atau tunggu sakit saya parah dulu baru dijinin," sambung Nikita.

Mendengarkan keluhan tersebut, hakim pun meminta kepada Nikita untuk menjaga sikap.

"Tolong terdakwa menjadi sikap di persidangan," ucap hakim.

Baca juga: Dito Mahendra 3 Kali Absen di Sidang Nikita Mirzani, Hakim Minta Dijemput Paksa

Lalu, hakim mengingatkan kepada jaksa untuk mempermudah dan memberikan hak-hak terdakwa selama ditahan di Rutan Serang termasuk pengobatan.

"Sudah saya ingatkan, cukup yah semoga dipahami semuanya. Kalau memang berobat tetap harus ada rujukan yang jelas dari dokter rutan, harus jelas dirujuk kemana," kata hakim.

Usai persidangan, Nikita pun menyebut bahwa jaksa pembohong dengan janjinya akan memulangkannya jika saksi tidak hadir tiga kali.

"Pak Edward mah tukang boong, ngomongnya di rumah sakit bilangnya kalau engga datang tiga kali mau dipulangin, ini tadi ditanya majelis hakim diem diem ajah, pokoknya di sini mereka suka-suka saja," ucap Nikita.

Sebelumnya, sidang kembali ditunda setelah Dito Mahendra kembali absen untuk ketiga kalinya karena masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah.

Dito masih sakit demam berdarah sejak 11 Desember 2022 lalu dan hingga kini masih dirawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com