Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 5 Pos Screening di Jalur Menuju Pelabuhan Merak, Calon Penumpang Diminta Sudah Punya Tiket

Kompas.com - 19/12/2022, 05:40 WIB
Rasyid Ridho,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

CILEGON, KOMPAS.com- PT ASDP Indonesia Ferry membuka enam titik pos screening jalan jalur menuju Pelabuhan Merak pada periode Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Screening ini untuk memastikan calon penumpang sudah memiliki tiket sebelum masuk kedalam area Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten.

Pos screening disiapkan di ruas tol dan jalur arteri, di ruas tol Jakarta-Merak berada Rest Area KM 13, KM 43 dan KM 68 serta di Exit Tol Merak.

Baca juga: Jelang Nataru, Penumpang di Pelabuhan Merak Mulai Meningkat

Kemudian pos screening juga disiapkan di jalur arteri menuju pelabuhan yakni di Jalan Cikuasa Atas dan Jalan Cikuasa Bawah.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia, Ferry Shelvy Arifin mengatakan, pos disiapkan sebagai upaya manajemen trafik dan memastikan pengguna jasa sudah memiliki tiket saat tiba di pelabuhan.

"ASDP juga akan menerapkan screening penumpang dengan memberikan stiker di beberapa titik screening sebagai penanda bagi kendaraan yang sudah memiliki tiket, dan tiba sesuai jam layanan untuk selanjutnya diarahkan menuju pelabuhan," kata Shelvy melalui keterangan tertulisnya. Minggu (18/12/2022).

Untuk itu, Shelvy meminta kepada seluruh penguna jasa yang akan menyebrang menuju Sumatera melalui Pelabuhan Merak untuk mempersiapkan diri dan membeli tiket maksimal H-1 sebelum tiba di pelabuhan.

Baca juga: Aturan Penyeberangan di Pelabuhan Merak-Bakauheni Mulai 17 Juli, Belum Vaksin Booster Wajib Tes PCR

Penumpang yang belum membeli tiket saat tiba di pelabuhan, maka akan diminta berputar balik ke luar areal pelabuhan agar tidak terjadi penumpukan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com