Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gubri Ingatkan Pegawai Pemerintahan untuk Berinovasi lewat Digitalisasi

Kompas.com - 12/12/2022, 16:40 WIB
Inang Sh ,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap, pegawai pemerintahan bekerja dengan inovasi dalam menjalankan tugas.

Dia mencontohkan, pegawai bisa bekerja dengan memanfaatkan digitalisasi. Sebab, tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat.

"Sudah dibuktikan bahwa digitalisasi bisa menopang, baik meningkatkan pelayanan dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah di seluruh Indonesia," ujar Syamsuar, dikutip dari keterangan persnya, Senin (12/12/2022).

Hal tersebut dia sampaikan saat membuka Rakor Tim Pembina Samsat Provinsi Riau di Hotel Grand Zuri Dumai, Senin (12/12/2022).

"Kita harus punya inovasi, supaya bisa berkembang dan maju. Jadi semakin hari semakin baik (pelayanan)," imbuhnya.

Syamsuar menjelaskan, manfaat digitalisasi sudah dia buktikan dalam menjalankan tugasnya. Bahkan, sejak menjabat sebagai Camat Siak, dia telah melakukan berbagai inovasi sehingga kepuasan masyarakat kepada pemerintah bisa diwujudkan.

Baca juga: Update Covid-19 di Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Jambi, dan Bengkulu 1 Desember 2022

"Saya tidak suka kerja monoton. Sejak kerja jadi camat, saya punya berbagai inovasi. Jika kita ada inovasi dalam bekerja maka kita berhasil dan orang juga senang," imbuhnya.

Mantan Bupati Siak dua periode itu menegaskan, kemajuan dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat tidak akan berjalan dan terwujud jika tidak ada kolaborasi atau kerja sama yang baik pula.

Syamsuar juga menyebutkan, kolaborasi antara pemerintah daerah (pemda) dengan kepolisian dan Jasa Raharja diharapkan terus terjalin dan berkesinambungan.

Hal itu guna memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang cepat, tepat, dan bersih, sehingga kepercayaan publik kepada pemerintah juga meningkat.

"Untuk itu, Samsat Provinsi Riau harus bekerja sama dengan semua sektor yang ada di seluruh daerah agar pendapatan asli daerah (PAD) bisa meningkat di masa yang akan datang," jelasnya.

Baca juga: Riau Jadi Daerah Penghasil Sawit Terbesar, Gubri Minta BPDPKS Lebih Transparan soal Pengelolaan Dana Sawit

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com