Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Polda Riau dan Polresta Pekanbaru Raih Peringkat Terbaik Kompolnas Award 2022, Gubri Ungkap Harapannya

Kompas.com - 09/12/2022, 10:53 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau dan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru mendapat peringkat terbaik dari ajang Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Award 2022.

Atas raihan tersebut, Gubernur Riau Syamsuar berharap, penghargaan yang diterima dapat menjadi motivasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Riau.

Selain itu, ia berharap, kondisi sosial dan keamanan di Negeri Lancang Kuning tetap aman dan kondusif.

"Saya juga mendoakan Pak Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Inspektur Jenderal (Irjen) Mohammad Iqbal dan seluruh jajaran tetap sehat dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas," ujar Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Nadiem Makarim Apresiasi Perjuangan PARFI 56 Jadikan Aktor sebagai Profesi

Tak lupa, ia menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diukir Polda Riau dan Polresta Pekanbaru.

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, saya mengucapkan tahniah sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap penghargaan yang diterima Polda Riau dan Polresta Pekanbaru. Ini tentu suatu kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi seluruh masyarakat Riau," ucap Syamsuar.

Baca juga: Daftar UMP dan UMK Riau 2023, Berlaku Mulai 1 Januari 2023

Untuk diketahui, Polda Riau dan Polresta Pekanbaru mendapat penghargaan atas inovasi dan pelayanan kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kapolda Riau Inspektur Jenderal (Irjen) Mohammad Iqbal dan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru Komisaris Besar (Kombes) Pria Budi di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Dalam acara Kompolnas Award 2022 juga hadir Ketua Kompolnas Machfud MD yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Gatot Edy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto mengatakan, terdapat sejumlah kriteria yang harus dipenuhi dalam penghargaan kali ini.

Kriteria tersebut, mulai dari inovasi, crime total and crime clearence, restorative justice, pencapaian vaksinasi hingga pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Baca juga: Internet Makin Dibutuhkan di Masa Pemulihan Ekonomi, Dorong Terciptanya Society 5.0

Benny menilai, berbagai inovasi yang dilakukan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru patut mendapatkan apresiasi.

Terlebih, komisioner Kompolnas sudah turun langsung ke wilayah kesatuan yang masuk 10 besar pelayanan terbaik di Korps Bhayangkara tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com